Subscribe Now!

Jumat, 17 Mei 2013

Hari Ini JR Saragih Nyoblos di TPS VI SMA Plus Pematangraya


Bupati Simalungun Sediakan Angkutan Untuk Warga Mencoblos
TERAS-MEDAN.com, SIMALUNGUN – Dalam mensukseskan Pigubsu 2013, Bupati Simalungun JR Saragih meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Simalungun.
Dalam peninjauan ini JR ditemani Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Desk Pilkada Kabupaten Simalungun dan beberapa Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
JR menyatakan TPS yang ia tinjau antara lain TPS VI yang berlokasi di gedung SMA Plus PMS Pamatang Raya Kecamatan Raya. “Sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada di TPS ini, disinilah saya dan keluarga saya memilih pemimpin Sumut 5 tahun kedepan,”katanya, Rabu 6 Maret 2013.
Ia mengaku jumlah pemilih di TPS ini sebanyak 504 jiwa. Usai meninjau TPS VI selanjutnya Bupati dan rombongan menuju kesiapan TPS V yang berlokasi di halaman SMK GKPS Pamatang Raya.
Saat peninjauan TPS, JR mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi datang ke TPS dalam rangka menyumbangkan suaranya memilih pimpinan yang terbaik untuk Sumatera Utara (Sumut).
“Diimbau kepada masyarakat untuk datang ke TPS-TPS yang telah disediakan untuk menyumbangkan suaranya dalam rangka pemilihan Gubernur. Dengan datang ke TPS, berarti masyarakat dapat memilih pimpinan yang terbaik menurut mereka,”katanya.
Disinggung mengenai sulitnya masyarakat untuk datang ke TPS dikarenakan lokasi jauh dan sulit terjangkau, orang nomor satu di Simalungun ini menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun berupaya untuk memberikan fasilitas angkutan.
“Bagi masyarakat yang lokasinya jauh dari TPS dan sulit untuk dijangkau, kita akan berikan bantuan transportasi. Seperti masyarakat yang ada di pinggiran Danau Toba kita akan sediakan kapal dan bagi masyarakat yang lainnya kita akan sediakan truk, sehingga masyarakat dapat mendatangi TPS yang ada di Nagorinya,”ujar JR.
JR menginginkan agar seluruh elemen masyarakat turut berpartisipasi bersama pemerintah menjaga situasi yang kondusif di wilayahnya masing-masing. “Kita menginginkan Kabupaten Simalungun dalam pelaksanakan pemilihan ini menjadi yang terbaik di Sumatera Utara,”harap Bupati Simalungun ini.
Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Simalungun Ulakmatua Saragih SH mengajak semua masyarakat untuk datang ke TPS menyampaikan hak pilihnya sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.
Ulakmatua juga senada dengan Bupati Simalungun menginginkan Kabupaten Simalungun menjadi daerah terbaik dalam pemilihan Gubsu dan Wagubsu. “Mari kita laksanakan proses demokrasi ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku,”katanya.
Terpisah, Kapolres Simalungun AKBP Andi Syariful SIK MSi mengharapkan proses pemilihan Gubsu dan Wagubsu nantinnya dapat berjalan dengan tertib, aman dan terkendali. “Kami datang untuk memberikan dukungan kepada Bupati dalam menjaga keamanan proses pemilihan Gubernur,”katanya.
Wakil Ketua DPRD Simalungun Burhanuddin Sinaga mengharapkan kepada Panwaslu dan KPU untuk bersikap netral dalam pelaksanakan pemilihan Gubsu dan Wagubsu. “Panwaslu dan KPU jangan berpihak kesalah satu pasangan calon dan harus netral sehingga tidak menimbulkan riak-riak dari masyarakat. Mari kita jaga agar pelaksanaan proses demokrasi ini berjalan dengan adil dan jujur,”ujar Burhanuddin. (MSA)

0 komentar:

Posting Komentar