Subscribe Now!

Jumat, 17 Mei 2013

Penyerahan Siswa Baru SMA Plus PMS


SIMALUNGUN- Penyerahan siswa baru kelas X angkatan XVIII SMA Plus Partuha Maujana Simalungun tahun pelajaran 2012/2013 yang berjumlah 64 orang, Rabu (5/4) berlangsung sukses. Untuk tahun ini, penerimaan siswa dilakukan dengan melakukan terobosan baru demi meningkatkan kualitas papa siswa.
Sebelumnya para siswa mengikuti pelatihan pembinaan mental, fisik dan displin sejak 27 Juni sampai 4 Juli di Rindam I/BB. Acara penutupan pelatihan pendidikan pembinaan mental, fisik dan displin dilaksanakan di Rindam I/ BB. Bertindak sebagai inspektur upacara Letkol Inf Asrul dan komandan upacara Letkol Inf N Rajagukguk.
Ketua panitia pelaksana Harmedi Saragih SPd dalam laporannya mengatakan, pelatihan pendidikan yang dilaksanakan di Rindam I/BB baru kali pertama ini dilaksanakan siswa SMA Plus Partuha Maujana Simalungun. Program ini merupakan terobosan baru yang dilakukan pihak pengelola dan Pemkab Simalungun. Sedangkan jumlah siswa baru kelas X angkatan XVIII sebanyak 64 orang siswa, terdiri dari 38 wanita dan 26 pria.
Mery Saragih mewakili alumni yang sudah bekerja di Palang Merah Indonesia mengatakan, apa yang telah dilakukan Bupati Simalungun untuk kemajuan dan peningkatan SDM adalah untuk mengangkat harkat dan martabat putra-putri Simalungun. “Kepada adik-adik, saya berpesan, raihlah kesempatan emas ini untuk meraih cita-citamu. Jadi belajarlah dengan sungguh-sungguh guna meraih cita-cita dan masa depanmu,” ujarnya.
Ketua Badan Pengelola SMA Plus Partuha Maujana Simalungun Drs Johalim Purba berharap kepada orangtua untuk memberikan kepercayaan penuh dengan pihak pengelola maupun sekolah untuk memberikan pendidikan yang terbaik buat anak-anaknya. “Percayalah, kami akan berbuat yang terbaik,” ujar Johalim. Ketua DPRD Simalungun Binton Tindaon SPd diwakili Ketua Komisi IV H Sulaiman Sinaga berpesan kepada para siswa untuk belajar dengan tekun untuk meraih cita-cita. “Berbanggalah dapat diterima menjadi siswa di SMA Plus ini karena banyak orang yang berkeinginan masuk tapi tidak semua orang memiliki kesempatan seperti kalian ini,” ujarnya.
Bupati JR Saragih dalam arahannya menyampaikan, kunci keberhasilan seseorang yang paling utama adalah displin yang tinggi serta percaya diri. “Untuk itu saya mengajak kepada para orangtua, guru, kepala sekolah dan pihak pengelola untuk memberikan hati kepada para siswa SMA Plus untuk peningkatan SDM. Saya yakin kalau kita mau memberikan hati maupun perhatian buat kemajuan dan perkembangan SMA Plus ini, 10 tahun ke depan para alumni SMA Plus akan tampil menjadi pemimpin,” ujar JR Saragih. Tutut hadir pada acara tersebut Plt Sekda Drs Gidion Purba, Kadispenjar Resman H Saragih, pengurus Partuha Maujana Simalungun, dan beberapa anggota DPRD Simalungun. (leo/ara)


0 komentar:

Posting Komentar