Subscribe Now!

Jumat, 17 Mei 2013

Siswa SMA Plus PMS Wakili Sumut Ikuti Olimpiade Sains Nasional


RAYA- Bupati Simalungun memberangkatkan Kurniawan mengikuti Olimpiade Sains Nasional di Jakarta. Siswa Kelas XII IPA2 SMA Negeri I Raya tersebut mewakili Sumut mengikuti olimpiade kimia. Acara pemberangkatan dilaksanakan secara sederhana dan berlangsung dengan rasa kekeluargaan. Dalam arahannya, Sabtu (1/9), Bupati Simalungun JR Saragih meminta agar siswa SMA Plus bisa lebih bersemangat dalam belajar, agar bisa mengikuti berbagai even tingkat nasional dan internasional. Bupati juga meminta agar siswa meningkatkan disiplinnya. Sebab dengan disiplin, kita bisa meraih kesuksesan. Secara spontanitas, Bupati juga memberikan uang Rp2 juta yang ditujukan sebagai uang saku selama Kurniawan mengikuti olimpiade.
“Saya tahu semua kebutuhanmu sudah difasilitasi. Tapi sebagai orangtua, saya akan memberikan uang jajanmu. Tak hanya itu, jika kamu bisa menjadi rangking satu nanti, saya akan memberikan Rp20 juta lagi,” ujar Bupati yang disambut tepuk tangan siswa lainnya. Ditambahkannya, saat ini ia sedang berusaha mencari dana Rp15 miliar untuk membangun SMA Plus. Sehingga nantinya, sekolah ini tidak bergabung dengan SMA Negeri I.
Ketua Badan Pengelola SMA Plus Johalim Purba mengatakan, SMA Plus PMS Raya yang juga di bawah pengelolaannya, akan terus berbenah memperbaiki manajemen dan fasilitas untuk meningkatkan kecerdasan dan kedisiplinan siswa. Untuk itu Johalim meminta dukungan semua pihak untuk bersama-sama memberikan kontrubusi pemikiran demi kemajuan sekolah kebanggan Kabupaten Simalungun tersebut.
Sementara Kurniawan yang sempat diwawancarai METRO mengaku bangga bisa mewakili Provinsi Sumut mengikuti olimpiade tingkat nasional. Untuk bisa mengikuiti olipiade ini, ia sudah berupaya keras dan terus belajar dengan mempelajari contoh-contoh soal yang diberikan guru pembimbing. “Insya Allah saya bisa memberikan yang terbaik buat Kabupaten Simalungun dan Sumatera Utara, khususnya buat SMA Plus PMS ini!” katanya. (hot/hez)

0 komentar:

Posting Komentar